Jasa water treatment, seperti yang kita ketahui water treatment adalah sebuah system yang difungsikan untuk mengolah air dari kualitas air baku (influent) yang kurang bagus agar mendapatkan kualitas air pengolahan (effluent) standart yang di inginkan / ditentukan atau siap untuk di konsumsi.

jasa water-treatment-jakarta

Water treatment adalah proses menghilangkan bahan kimia yang tidak diinginkan, kontaminan biologis, padatan tersuspensi dan gas dari air yang terkontaminasi. Tujuannya adalah untuk menghasilkan air cocok untuk tujuan tertentu. Sebagian besar air didesinfeksi untuk konsumsi manusia (air minum), tapi pemurnian air juga dapat dirancang untuk berbagai keperluan lainnya, termasuk memenuhi persyaratan medis, farmakologi, kimia dan aplikasi industri. Metode yang digunakan meliputi proses fisik seperti filtrasi, sedimentasi, dan distilasi; proses biologis seperti filter pasir lambat atau karbon aktif secara biologis; proses kimia seperti flokulasi dan klorinasi dan penggunaan radiasi elektromagnetik seperti sinar ultraviolet.

Dengan prose water treatment maka kita dapat mengurangi konsentrasi partikulat termasuk partikel, parasit, bakteri, ganggang, virus, jamur, serta mengurangi jumlah berbagai bahan terlarut dan partikel yang berasal dari permukaan yang berasal dari limpasan karena hujan.

Standar kualitas air minum yang biasanya diatur oleh pemerintah atau oleh standar internasional. Standar-standar ini biasanya termasuk konsentrasi minimum dan maksimum kontaminan, tergantung pada tujuan yang dimaksudkan penggunaan air.

inspeksi visual tidak dapat menentukan apakah air adalah kualitas yang tepat. prosedur sederhana seperti mendidih atau penggunaan rumah tangga karbon aktif filter tidak cukup untuk mengobati semua kontaminan yang mungkin yang mungkin ada dalam air dari sumber yang tidak diketahui. Bahkan alam mata air – dianggap aman untuk semua tujuan praktis di abad ke-19 – sekarang harus diuji sebelum menentukan jenis pengobatan, jika ada, diperlukan. Analisis kimia dan mikrobiologi, sementara mahal, adalah satu-satunya cara untuk memperoleh informasi yang diperlukan untuk menentukan metode yang tepat pemurnian.

Menurut 2007 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan, 1,1 miliar orang tidak memiliki akses ke pasokan air minum layak, 88 persen dari 4 miliar kasus tahunan penyakit diare yang disebabkan air yang tidak aman dan sanitasi yang tidak memadai dan kebersihan, sementara 1,8 juta orang meninggal karena penyakit diare setiap tahun. WHO memperkirakan bahwa 94 persen dari kasus-kasus diare dapat dicegah melalui modifikasi lingkungan, termasuk akses ke air yang aman. Teknik sederhana untuk mengolah air di rumah, seperti klorinasi, filter, dan disinfeksi surya, dan menyimpannya dalam aman kontainer bisa menyimpan sejumlah besar nyawa setiap tahun. Mengurangi kematian akibat penyakit yang ditularkan melalui air adalah tujuan kesehatan masyarakat yang utama di negara-negara berkembang.

Beberapa Metode dalam Proses Water Treatment

Pada proses pemurnian air atau water treatment agar bisa di dapatkan air yang sesuai dengan kebutuhan baik untuk rumah tangga atau kebutuhan industri akan melalui beberapa proses sebagai berikut :

  • Destilasi / Destilation
  • Ionisasi
  • Carbon absorption
  • Ultrafiltration
  • Reverse Osmosis
  • Ultraviolet (UV) Radiation

Silahkan lihat di artikel 6 Metode dalam proses Water Treatment

stainless tank water treatment jakarta

 

Mesin water treatment tanki stainless

Filterpenyaringair.com menyediakan jasa pembuatan Water treatment untuk berbagai keperluan baik untuk skala industri ataupun rumah, penyediaan air bersih untuk perkapalan dengan mengolah air asin menjadi air yang layak di konsumsi baik untuk di minum ataupun di gunakan kebutuhan sehari hari.

Untuk konsultasi silahkan hubungi marketing kami di :

Jasa Pembuatan Water Treatment untuk berbagai kebutuhan Industri dan Rumah Tangga

Telp. 0812 1932 6162 / 08788 5436 149
SMS : 08211 2225 020

Fax. (021) 7566 912

Filterpenyaringair.com

 

Keyword Filter Air:

Water Treatment | Survey Geolistrik | Pembuatan Sumur Bor

HOTclose