Jual Filter Penjernih Air di Tangerang kondisi air tanah saat ini sangat memperihatinkan mengapa karena kepadatan penduduk dan ramainya industri telah menyebabkan banyaknya polutan yang terserap oleh tanah sehingga air dalam tenah menjadi kotor.

Filter penyaring air tanah untuk mengatasi bahaya kandungan kimia air tanah

Air tanah, khususnya untuk pemakaian rumah tangga dan industri, di wilayah urban dan dataran rendah memiliki kecenderungan untuk mengandung kadar besi atau asam organik tinggi. Hal ini bisa diakibatkan dari kondisi geologis Indonesia yang secara alami memiliki depositFetinggi terutama di daerah lereng gunung atau diakibatkan pula oleh aktivitas manusia. Sedangkan air dengan kandungan asam organik tinggi bisa disebabkan oleh adanya lahan gambut atau daerah bakau yang kaya akan kandungan senyawa organik. Ciri-ciri air yang mengandung kadar besi tinggi atau kandungan senyawa organik tinggi bisa dilihat sebagai berikut:

  • Air mengandung zat besi

Air dengan kandungan zat besi tinggi akan menyebabkan air berwarna kuning. Pertama keluar dari kran, air nampak jernih namun setelah beberapa saat air akan berubah warna menjadi kuning. Hal ini disebabkan karena air yang berasal dari sumber air sebelum keluar dari kran berada dalam bentuk ion Fe2+, setelah keluar dari kran Fe2+ akan teroksidasi menjadi Fe3+ yang berwarna kuning.

  • Air kuning permanen

Air kuning permanen biasanya terdapat di daerah bakau dan tanah gambut yang kaya akan kandungan senyawa organik. Berbeda dengan kuning akibat kadar besi tinggi, air kuning permanen ini sudah berwarna kuning saat pertama keluar dari kran sampai beberapa saat kemudian didiamkan akan tetap berwarna kuning.

Tangerang sebagai salah satu kota Penyangga Jakarta adalah kawasan yang padat penduduk maupun Industrinya, kota ini di aliri oleh sungai Cisadane yang luas dan panjang dan sepanjang aliran sungai tersebut dapat kita lihat ada beberapa pabrik yang berada di bantaran sungai Cisadane. Pabrik mempunya zat buang berupa asap, cair ataupun zat padat hal ini sangat memungkinkan zat hasil pembuangan atau limbah pabrik / industri bisa dengan mudahnya mengalir ke daerah sekitarnya baik sungai Cisadane maupun tanahnya, dan dapat kita ketahui sungai dan air tanah daerah tersebut menjadi tercemar.

Berikut contoh Zat kimia berbahaya yang ada tanah :

1. Arsen :

Kadar maksimum yang masih diperbolehkan dalam air 0,05 mg/l. dikenal sebagai racun; Chronic effect, bersifat karsinogenik dengan melalui kontak dengan Arsen atau melalui makanan (Food intake)

2. Kadar maksimum yang masih diperbolehkan dalam air 1,5 mg/l. Dikenal sebagai bahan kimia yang bersifat toxis terhadap hati, aliran darah, nervous.

3. Cadmium :
kadar maksimum yang masih diperbolehkan dalam air 0,01 mg/l. Sebagai racun yang akut bagi manusia melalui makanan.

4. Chromium :
Kadar maksimum yang masih diperbolehkan dalam air 0,05 mg/l. Karsinogenic pada pernafasan. Bersifat komulatif dalam daging tikus pada kadar mg/l.

5. Lead (Timah Hitam) :
Kadar maksimum yang masih diperbolehkan dalam air 0,05 mg/l. Dikenal sebagai racun dengan melalui makanan, air, udara dan menghisap rokok.

6. Mercury (Air Raksa) :
Kadar maksimum yang masih diperbolehkan dalam air minum 0,002 mg/l. Dikenal sebagai racun pada pekerja dan ikan. Terdapat dalam air alam kurang dari 1 mg/l. Terdapat dalam makanan 10 – 70.

7. Nitrate (Nitrat) :
Kadar maksimum yang masih diperbolehkan dalam air minum 10 mg/l. Air sumur dengan kandungan 15 – 250 mg/l menyebabkan Methemogloinemia pada bayi yang disebabkan karena susu yang dicampur dengan air tsb.

8. Selenium :
Kadar maksimum yang masih diperbolehkan dalam air minum 0,01 mg/l. dikenal sebagai racun ayng berhubungan dengan pekerjaan dan menyebabkan keracunan pada anak bila lebih dari 3 – 4 mg/kg makanan masuk.

9. Silver (Perak) :
Kada maksimum yang masih diperbolehkan dalam air minum 0,05 mg/l. dapat menyebabkan penyakit Argria, warna kulit yang kelabu kebiru biruan, mata.

10. Sulfate :
konsentrasi maksimum yang masih diperbolehkan dalam air 250 mg/l. Menyebabkan Laxative apabila kadarnya berupa magnesium dan Sodiums.

11. Besi :
Konsentrasi maksimum yang masih diperbolehkan dalam air 0,3 mg/l. Besi berguna untuk metabolisne tubuh manusia. Nilai ambang rasa 2 mg/l, menimbulkan warna, menyebabkan timbulnya koloidal yang berwarna dalam air.

12. Tembaga :
Konsentrasi maksimum yang diperbolehkan dalam air 1 mg/l. Penting untuk metabolisme. Menyebabkan air mempunyai rasa tertentu. Nilai ambang rasa 1 -5 mg/l.

13. Chlorida :
Konsentrasi maksimum yang diperbolehkan dalam air 250 mg/l. Kadar yang berlebihan menyebabkan air menjadi asin rasanya. rasa asin akan bertambah akibat adanya limbah yang mencemari air.

14. Fluor :
Kekurangan Fluor dalam air dapat menyebabkan caries gigi. Dan kelebihan Fluor menyebabkan penyakit Fluoresis. Kadar di dalam air minum 1 – 2 mg

Peranan Filter Penjernih Air Tanah

Filter Penjernih Air / filter air merupakan salah satu upaya dalam mengurangi dampak bahaya dari kotornya air tanah atau air sumur dari zat-zat kimia yang berbahaya. Oleh karena air merupakan kebutuhan paling pokok dari kehidupan kita sehari-hari maka sudah seharusnya air yang kita gunakan adalah air yang bersih agar tidak memiliki efek samping terhadap tubuh kita makanya sudah selayaknya kita tambahkan filter penjernih air.

Dapatkan Filter Air / Filter Penternih dan Penyaring Air yang terbaik dengan jenis karbon aktif yang tertinggi di kelasnya hanya di FilterPenyaringAir.com, jangan lupa konsultasikan dahulu keluhan air rumah anda agar didapatkan hasil yang efektif ehingga masalah air menjadi bersih tuntas

Telp. : 0817 0904 777

Email : filterpenyaringair@gmail.com

Keyword Filter Air:

Water Treatment | Survey Geolistrik | Pembuatan Sumur Bor

HOTclose