<h2 id="title"><a href="http://filterpenyaringair.com/">Filter Penyaring Penjernih Air Kualitas No 1</a></h2> <div id="tagline">JUAL FILTER PENYARING AIR penjernih air (filter air) rumah tangga murah GARANSI. 0817 0904 777</div>

Air sumur bor bau ?? umumnya selain PDAM air yang kita gunakan untuk keperluan sehari hari yang ada di rumah kita dapat berasal dari air tanah juga sumur bor. Namun permasalahannya tidak semua tempat bisa menghasilkan air yang bersih, sehat dan tidak berbau. Seringkali beberapa permasalahan ini kita temukan pada air yang bersumber dari sumur bor.

air minum kotor

Air bau busuk, air bau besi, air keruh kuning dan berminyak

Banyak faktor penyebab air sumur menjadi bau busuk, air bau besi, air keruh kuning dan berminyak, misalnya kedalaman pembuatan sumur bor yang terlalu cetek (sumur bor cetek <15m) dan di perparah lokasi rumah sebelum di bangun perumahan adalah tanah sawah (seperti perumahan daerah Sepong) apalagi tanah bekas tempat sampah.

Sebelum anda membuat sumur baik itu sumur konvensional atau sumur bor perhatikan hal-hal berikut:

  1. Sebaiknya kedalaman sumur minimal 10 meter
  2. Pastikan jarak antara sumur dengan sumur dengan septic tank minimal 10 meter untuk menghindari limbah kamar mandi dan wc merembes ke dalam sumur.
  3. Hindari untuk memilih lokasi penggalian sumur dibekas lahan tempat pembuangan sampah. Tanah tempat pembuangan sampah walaupun sudah dibersihkan namun tetap saja akan meninggalkan banyak kuman, bakteri, dan kotoran yang mungkin berbahaya bagi kesehatan.
  4. Jika memungkinkan, carilah lokasi dimana bagian bawah tanah memiliki tekstur tanah yang bercampur pasir. Hal ini akan membuat sumur Anda lebih terjaga kejernihannya secara alami.
  5. Hindari untuk membuat sumur pada lahan bekas rawa. Lebih baik mencari tempat galian sumur pada lahan bekas ditanami tanaman berakar searabut karena jenis tanaman ini banyak menyimpan kandungan air didalamnya.

( Baca Juga : Jasa Pembuatan Sumur Bor Modern )

Menjernihkan air sumur yang keruh
Untuk menjernihkan air sumur ada cara yaitu dengan cara kimia dan cara biologis, untuk jangka pendek anda bisa menggunakan cara kimiawi yaitu dengan memberi larutan hidrogen peroksida H2O2 atau dipasaran dikenal dengan water cleaner, cukup ½ liter saja masukkan ke dalam sumur. Diamkan satu malam.  Dan kuras keesokan harinya.

Yang perlu diingat adalah jangan sekali-kali memasukkan tawas ke dalam sumur, karena tawas akan membentuk endapan di dasar sumur yang semakin lama akan semakin banyak jika terus menerus menggunakan tawas, tawas hanya cocok untuk digunakan menjernihkan air di bak/tong/tandon air, dimana endapan akibat tawas bisa dibersihkan suatu saat.

Cara kedua adalah cara biologis, yaitu dengan menanam pohon yang mempunyai akar tunjang, cara ini lebih alami dan sangat ramah lingkungan, tentunya ini untuk kepentingan jangka panjang.

Menghilangkan bau air sumur
Penyebab bau pada air sumur karena sumber mata air di sumur tercampur unsur yang mengandung logam besi (fe) yang tinggi sehingga air berbau amis dan sebagainya, air sumur yang berbau karena penyebab fisikal seperti ini biasanya bersifat permanen, karena unsur logam besi membutuhkan waktu yang lama hilangnya.

Penyebab lain adalah air sumur tercemar dengan bahan atau limbah industri di sekitar sumur, atau abkteri pembusuk yang berasal dari sekitar sumur, penyebab ini biasanya bersifat sementara, terkecuali sumber penyebabnya terus menerus masuk ke dalam sumur.

Untuk menghilangkan bau sumur anda bisa memasukkan larutan sodium Hipochlorit, di pasaran larutan Hipochlorit ini terkadang disebut dengan kaporit cair. Larutan Sodium hipochlorit berfungsi sebagai oksidator kuat yang akan membunuh dan menghentikan aktivitas bakteri dalam air sumur. Sesungguhnya di pasaran ada banyak jenis larutan untuk membunuh bakteri dalam air seperti: kaporit, peroksida dan sebagainya.

Cara penggunaannya larutan sodium hipochlorit dimasukkan ke dalam sumur dengan dosis sebanyak 0,2 % dari volume air sumur, setelah larutan dimasukkan ke dalam sumur, diamkan beberapa hari yaitu 3 – 7 hari, biarkan agar larutan mengoksidasi bakteri dengan optimal. Setelah bau sumur betul-betul sudah hilang bisa anda gunakan untuk keperluan mandi, cuci dan sebagainya tetapi jangan digunakan dulu untuk kepentingan konsumsi. Jika bau masih membandel ulangi sekali lagi dengan menaikkan dosisnya 2 kali lipat…

Alat Filter Penyaring dan Penjernih Air

Penggunaan alat filter merupakan salah satu Solusi mudah dan praktis, karena komposisi media filter yang di susun bisa untuk mengatasi masalah pada air sumur bor seperti air keruh kuning, kotor, lumpur, pasir, cacing, bau besi (fe yang tinggi), berminyak dan lainnya.
harga filter penyaring air murah
Filter penyaring air.com menyediakan filter air untuk mengatasi masalah air sumur bor rumah tangga dengan cara yang sangat PRAKTIS karena Instalasi pemasangan sudah di lakukan oleh team dari FilterPenyaringAir.com bahkan lebih hebatnya BAYAR setelah air di rumah anda benar-benar BERSIH hal ini membuktikan komitmen kami dalam menjaga kepercayaan dari konsumen.
Saran kami KONSULTASIKAN keluhan air di tempat anada agar KAMI bisa menyusun komposisi meia filter yang tepat sehingga masalah air anda Tuntas BERSIH dan SEHAT
filterpenyaringair.com/cara-menghilangkan-bau-pada-air-sumur-bor/

Info Tentang :

agar air sumur tidak asin (24)obat penawar air asin (24)Cara mengatasi sumur rasa asin (18)cara menghilangkan cacing di sumur (10)air sumur bau lumpur (8)cara menawarkan air (6)obat pembunuh kuman air sumur (6)menghilangkan rasa asin pada air sumur bor (4)air sumur ada cacing kecil (4)efek tawas pada air sumur (4)

 

Water Treatment | Survey Geolistrik | Pembuatan Sumur Bor